Bantuan dari Laznas Chevron

Kelurahan Lembah Damai Kembali Serahkan Bantuan Donatur kepada Masyarakat 

Lurah Lembah Damai, Radinal Munandar SSTP saat memberikan bantuan sembako kepada masyarakat di  kantor kelurahan, Selasa (5/5/2020) 

PEKANBARU-(KIBLATRIAU.COM)-- Pihak Kelurahan Lembah Damai, Kecamatan Rumbai Pesisir kembali menyerahkan bantuan sembako dari donatur. Kali ini bersumber dari Laznas Chevron yang diberikan kepada warga yang berhak atau membutuhkan terdampak Covid 19, Selasa (5/5/2020).

Penyerahan 40 paket sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, telur, susu, sarden, tepung, dan kecap langsung diserahkan Lurah Lembah Damai, Radinal Munandar SSTP di  kantor kelurahan 

Pada kesempatan tersebut Lurah mengingatkan kepada yang hadir untuk bersama-sana mencegah penyebaran Covid-19.

"Kami pihak Kelurahan Lembah Damai menyampaikan kepada bapak/ibu sekalian yang hadir pada saat ini, bahwa kita punya kewajiban bersama-sama mencegah penyebaran virus corona. Selain itu, kita membantu masyarakat yang terdampak," ujar Radinal.

Selain itu, Radinal menyampaikan kepada masyarakat bahwa bantuan yang mereka terima saat ini sama halnya dengan bantuan yang diberikan oleh pemerintah, Karena warga yang  telah mendapatkan bantuan dari pemerintah tidak akan dapat lagi dari donasi yang akan disalurkan.

" Jadi setiap warga yang telah mendapatkan bantuan, data mereka kami simpan untuk menjadi pegangan agar tidak tumpang tindih dalam penyaluran," sebut Radinal.

Ditambahkan, Radinal pihaknya beserta Ketua LPM Lembah Damai, Ketua Forum RT/RW, Bapak/Ibu RT/RW dan tokoh masyarakat telah sepakat bahwa bantuan atau donasi yang dikumpulkan tidak boleh tumpang tindih dengan bantuan pemerintah. 

"'Makanya untuk semua data yang telah di kumpulkan atau pun diusulkan oleh RT RW data tersebut kami rekap. Selanjutnya data tersebut kami gunakan untuk warga yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah dan alhamdulillah warga yang telah terbantu sudah cukup banyak, " terang Radinal.

Lebih dijelaskan Radinal,  kedepan pihaknya  akan kembali menyalurkan bantuan dari donatur yang telah memberikan donasinya ke Kelurahan Lembah Damai. 

"Atas nama pemerintah saya mengucapkan terimakasih banyak untuk seluruh kerja sama Bapak/Ibu yang telah berpartisipasi.Dan  terimakasih kepada Laznas Chevron  yang memberikan bantuannya, Semoga menjadi ladang amal Ibadah untuk kita semua," tutut Radinal. (Kim)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar